h1

Para Koruptor Dikirim ke Planet Mars Saja

May 12, 2013

OPINI | 12 May 2013 | 19:25 Dibaca: 7   Komentar: 0   Nihil

Menarik membaca berita yang dirilis oleh kompas.com hari. Robinson, seorang duda asal Singapura mendaftarkan dirinya untuk menjadi penghuni Mars yang akan diberangkatkan ke Mars pada 2023. Pendaftaran dilakuan di situs Mars.One.

Adapun alasan pria ini mengajukan lamaran menjadi peserta ekspedisi pertama ini, karena ia tidak mau menjadi beban bagi anak-anaknya. Ia ingin menghabiskan masa tuanya tanpa harus menjadi beban bagi anak cucu. Selain itu, petualangan ke luar angkasa menjadi impiannya selama ini.

Untuk diketahui, pendaftaran peserta ke Mars masih dibuka sampai Agustus. Bagi yang berminat silahkan mendaftarkan diri.

Untuk saya daripada repot mengurusi koruptor yang susah ditertibkan di dalam Lapas negara, sebaiknya pemerintah Indonesia mendaftarkan para koruptor kelas kakap yang telah menyusahkan seluruh rakyat Indonesia menjadi calon penghuni Planet Mars saja. Biarkan mereka dibuang ke Mars supaya tidak bebas bisa jalan-jalan ke mall, bermain golf, atau pulang tidur bersama keluarga di rumah.

Selain itu, Mars menjadi planet yang bisa mengajarkan mereka apa artinya harus bekerja keras, mengeluarkan keringat dan air mata untuk dapat makan dan minum.

Keuntungan lain, Indonesia bisa disterilkan dari pengaruh negatif para koruptor bagi kaum muda, sehingga mata rantai korupsi bisa perlahan-lahan diputuskan.

Bagi yang sudah bosan tinggal di bumi yang makin hari makin panas dan tidak ramah, buruan daftarkan diri ke Mars.

Siapa yang menilai tulisan ini?


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: