h1

Admin Kompasiana Kacau Balau (2)

May 10, 2013

OPINI | 10 May 2013 | 16:33 Dibaca: 23   Komentar: 2   Nihil

Baru saja saya mempertanyakan netralitas admin Kompasiana atas tulisan De Ezra yang tidak mempunyai korelasi antara judul, isi dan sama sekali tidak mempunyai kaitan dengan sepakbola, Admin Kanal Bola sudah menunjukkan keberfihakannya.

Untuk menguji netralitas tersebut saya membuat tulisan layaknya tulisan De Ezra yang tidak menunukkan satupun kalimat dalam tentang ulasan tentang bola padahal dalam judul sangat menunjukkan masalah sepakbola.

Akan tetapi apa yang terjadi ternyata admin tidak mempunyai perlakuan yang sama antara saya dan De Ezra,  tulisan jurus mabuk De Ezra hingga saat ini masih bercokol di kanal bola, sedangkan tulisan siluman saya hanya bertahan tidak lebih 30 menit sudah dupindahkan ke kanal Sosobud.

Berdasarkan hal tersebut sangat beralasan kalau kita mempertanyakan kredibilitas Forum yang katanya forum intelektual ini, bagaimana tidak, bagaimana sebuah forum yang katanya forum citizen jurnalism tempat berkumpulnya orang-orang idealis dan intelek membuat perlakuan diskriminatif terhadap member.

Sebenarnya saya tidak keberatan tulisan saya tersebut dipindahkan pada kanal lain kalau memang begitu aturannya, toh tulisan itu sudah saya publikasi di koran daerah dan kanal politik Kompasiana. Saya hanya ingin menguji sejauh mana admin Kompasiana, dan ternyata terbukti admin Kanal kompasiana tidak terbukti kredibel dan independen.

Atas kejadian-kejadian lucu ini saya boleh yakin bahwa tulisan tahun lalu dari seorang member yang menyatakan Kompasiana ada apa-apanya dengan Halma Strategic sebagai konsultan kelompok Arifin Panigoro memang benar adanya.

Siapa yang menilai tulisan ini?


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: