h1

Mengubah Negri ini WHYNOT ?

May 7, 2013

OPINI | 07 May 2013 | 21:31 Dibaca: 33   Komentar: 0   Nihil

Kadang manusia tidak tau atas kemampuan dirinya sendiri kadang juga manusia itu minder atas kekurangannya padahal mereka belum tau kemampuan puncak atas dirinya yang bisa menghasilkan sesuatu lebih dari yang dibayangkan, kebanyakan kita membanggakan prestasi orang lain dengan kata-kata “wah temen saya begini……”, “wah ayah saya begitu…..”, wah saudara saya itu …..” disini lah kekurangan kita yang slalu melihat sisi lain yang lebih dari kita namun mengabaikan diri kita sendiri.

Kita sebagai pemuda dan pemudi bangsa harus bisa membanggakan bangsa dengan hasil karya untuk bangsa ini dengan hasil keringat anak bangsa sendiri tanpa bantuan dari Negara tetangga karna SDM (sumber daya manusia dan SDA (sumber daya alam) negera ini yang mumpuni.

namun dengan kekayaan alam yang begitu melempah luas sejauh mata memandang dinegara ini malah banyak dikelolah orang lain dan kita terasa bertamu di negri sendiri padahal dengan jumlah yang lebih dari 200 juta manusia tidak menutup kemungkinan bahwa kita bisa mengelolah sendiri dan mempunyai ekonomi proteksi dari kita oleh kita dan untuk kita maka semuanya bisa dikelola sendiri dan Negara ini akan makmur.

Di sisi lain kita slalu membanggakan orang lain Negara ini minim kesadaran diri sendiri dari segi akademik,hukum,ekonomi,budaya,tradisi dll, banyak yang membuat hukum namun banyak juga yang melanggar hukum, segala aspek pendidikan disediakan untuk para anak bangsa namun para anak-anak bangsa menyibukan dirinya untuk hal yang tidak guna seperti : tawuran,cabut dari sekolah,nongkrong pada jam sekolah dll apakah ini wajah Negara ini ?.

namun tanpa kita sadari malah banyak Negara lain yang memanfaaatkan SDM dari negera ini contoh yang sederhana sebuah peruasahan komik yang begitu universal di Negara adidaya yang mendesain gambar di semua komiknya adalah pemuda dari bangsa Indonesia namun pemuda tersebut slalu di tolak setiap ia melamar dirinya di perusahaan di negri ini, ini lah contoh yang cukup nyata bahwa kita tidak menyadari kemampuan yang ada dalam diri kita.

Dari semua yang telah anda ketahui diatas apakah anda bingung ?atau terharu? atau berambisi untuk merubah semuanya ? apabila merubah Negara ini sangat sulit rubah lah dari masyarakat anda,apabila merubah masyarakat anda sangat sulit rubahlah keluarga anda,apabila merubah keluarga anda juga masih sulit rubah lah DIRI anda sendiri.

Siapa yang menilai tulisan ini?


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: