h1

Iron Dome Senjata Perisai Pelindung tercanggih Israel.indonesia kapan Ya?

May 7, 2013

sumber foto;www.antaranews.com/gambar ini memperlihatkan cara kerja iron dome

semenjak tahun 2000 hingga 2008 , 4000 roket serta 4000 artileri menggempur wilayah israel akibat dari serangan roket tersebut maka berdasarkan hal tersebut pada tahun 2007 israel memulai menggarap program senjata tercanggihnya irom dome dan hasilnyai  pada Maret 2011,senjata itu mulai di uji coba pertama kali di Kota Beersyeba. Saat itu, serangan roket-roket Grad (buatan Rusia, BM-21 atau M-21OF) yang diluncurkan dari Jalur Gaza. Klaim Israel saat itu, 400 roket Grad bisa di hancurkan di udara secara sempurna sebelum jatu menghantam kota israel.

dan kini Israel memiliki sistem deteksi dan penangkalan serangan peluru kendali tercanggih Iron Dome, iron dome sendiri diproduksi oleh perusahaan Rafael Adance Defense Systems, perusahaan persenjataan Israel. senjata iron dome ini mampu mendeteksi luncuran peluru kendali atau benda udara lain, menjejaki, dan memusnahkannya di udara sebelum masuk ke wilayah israel.

sumber foto; mlensaindonesia.com/foto diatas memperlihatkan iron dome standby id israel

iron dome sendiri mempunya cara kerja yg sangat canggih dan terdiri Terdiri dari tiga subsistem utama,yaitu;

pertama,  Pusat Kendali dan Manajemen Tempur,

dimana alat ini bisa dikendalikan secara manual dan outomati melalui pusat kendali pertahanan israel dengan menggunakan sistem satelit dan komputerisasi.

kedua, Radar Penjejak dan Deteksi,

dimana iron dome ini dilengkapi peralatan yg super canggih bisa menditeksi rudal, artileri seperti roket maupun pesawat tempur dan menghancurkannya diudara dan mampu menjangkau 3.200 kaki dari permukaan laut

ketiga,serta Unit Peluncuran Peluru Kendali.

iron dome dilengkapi rudal kendali otomatis yg siap menghancurkan roket maupun artileri yg masuk dalam wilayah israel dan ini terbukti dimana pada tahun 2011 israel berhasil menangkal 400 roket yg ditembakkan kewilayahnya.

karena itu sudah saatnya pemerintah indonesia mempunyai senjata iron dome untuk melindungi kedaulatan NKRI , dari ancaman luar maupun ancaman dari dalam yg merongrong kedaulatan Republik Indonesia


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: