h1

Cinta ?

May 7, 2013

Cinta

Cinta yang paling terdekat terdapat didalam keluarga, tapi masih terdapat beberapa kasus penganiayaan, pembunuhan terhadap anak atau pun didalam keluarga sendiri. Cinta terhadap nabi dan Tuhan yang dianut itu yang paling paling terdekat sekali. Itu sendiri salah satu bentuk yang namanya cinta. Cinta terlahir bukan dari sebuah bentuk tetapi sebuah perasaan atau sifat yang diberikan oleh ia yang mencintai.

Cinta timbul dari dalam hati, bila terlahir dengan otak maka cinta akan menghilang begitu saja dengan adanya pemikiran pemikiran bisa itu persifat pemikiran positif atau pun negative. Jika terlahir dari dalam hati menurut saya cinta yang timbul akan bersifat abadi, walaupun badai atau cobaan yang akan menghantam maka cinta itu tak akan pernah luntur.

Seperti banyak yang difilm film biasanya seseorang bertemu dengan orang lain dengan pandangan pertamanya walau pun itu sekejap mata lihat lihatan lalu tumbul lah cinta dati hatinya lalu ia akan hidup bahagia selamanya hingga ajal menjemput. Hahaha aseeeek dahhh.

Cinta itu sendiri pun terdapat unsur unsur dasar yaitu : Pengasuhan, Tanggung Jawab, Perhatian dan pengenalan.

Pengenalan?

Iyah pengenalan, karena kata orang orang dolo adalah tak kenal maka tak cinta hahaha, yailah bagaimana cinta itu akan hadir seandainya kita tak mengenal apa yang akan dicintai, tapi itu besifat TRUE lohhhhh, coba saja dipikirkan atau dijabarkan sendiri. Karna cinta tak mengenal sebuah kata kata hehehehe.

Seperti seorang ibu yang mengasuh anaknya dengan sebuah cinta, tapi masih banyak ya ibu yang jual anaknya demi sebuah uang, ibu yang menganiaya anaknya dikarnakan bandel atau sejenisnya padahal itu anak anak loh, tak habis pikir dengan itu semua. Mungkin itu ibunya terkena gangguan jiwa atau hatinya telah tertutup dengan lubang hitam. Itu semua memang tak bisa dipungkiri di dalam kehidupan. Karna keseimbangan dalam kehidupan telah diciptakan oleh tuhan.

Cinta itu sendiri menurut Dr. Abdullah Nasih Ulwan didalam bukunya manajemen cinta, Cinta adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh gairah, lembut, dan kasih saying. Cinta adalah fitrah manusia yang murni, yang tak dapat terpisahkan dengan kehidupan. Ia selalu dibutuhkan, jika seseorang ingin menikmatinya dengan cara terhormat dan mulia, suci dan penuh taqwa, tentu ia akan mempergunakan cinta itu untuk mencapai keinginannya yang suci dan mulia pula.

Manusia modern sebagian besar sulit untuk mencintai alam padahal mereka hidup dibumi dan bila alam semesta ini rusak maka mereka tak akan bisa hidup dengan alam yang seimbang, jika mereka hidup tanpa keseimbangan alam maka mereka akan bisa hidup bahagia bisa itu banyak terdapat bencana alam yang akan muncul kapan saja yang tak pernah orang ketahui kapan datangnya.

Bagaimana dengan anak cucu kita nanti, bagaimana dengan generasi generasi kedepan bila disaat ia hidup, alam yang terdapat alam yang ia tempati telah hancur oleh kelakuan kelakuan generasi generasi sebelumnya.

Mulailah dari hal kecil tuk mencintai alam ini. Seperti memilih milih sampah yang dia buang ke tempat sampah seperti sampah organic dan sampah non organic, bisa memulai menam pohon kecil bisa didepan rumah atau dimanapun.

Dijakarta pun tempat tempat hijau seperti hutan hutan kota, daerah resapan seperti rawa rawa sekarang telah menjadi beton, ditambah penangan jalur mengalirnya air pun buruk sekali. Mungkin sekarang sudah mulai pembangunan pembangunan tuk penanggulanan air air yang tersendak sehingga tak banjir yang sedang dilakukan pemprov Jakarta saat ini.

“KEEP GO GREEN”

“SALAM UG”

Nama : Muhammad Andy Almansyah

Kelas : 1IA15

NPM : 54412877


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: