h1

Mesranya Presiden Obama dan Jaksa Cantik Itu

May 5, 2013
1365260480474851973

Mas Obama dan Mbak Kamala tampil akrab dan hangat (sumber gambar: fox43.com/eric risberg associated press)

Beberapa hari yang lalu sebagian rakyat Amerika merasakan sedikit keriuhan akibat “kejujuran” presidennya. Dalam sebuah acara pengumpulan dana, Presiden Obama diberitakan banyak mengumbar kata-kata manis untuk Jaksa Negara Bagian California, Kamala Harris. Demikian yang saya baca di laman latimes.com.

Menurut sebuah laporan dari tempat acara dilangsungkan, dalam kesempatan itu Obama menyanjung Mbak Kamala sebagai sosok yang brilian, berdedikasi, dan kuat. Lalu pria yang pernah makan bangku sekolahan di Indonesia itu menambahkan bahwa Kamala Harris adalah “jaksa yang paling cakep”. Ketika para tamu tertawa tergelak-gelak mendengar pujian itu, sang presiden pun berkata, “Bener, deh! Ayolah….”

Namun rupanya tidak semua orang rela melihat Presiden Obama menjadi pribadi yang ramah. Dikabarkan bahwa seorang penulis majalah terbitan New York mengecam kelakuan pemimpinnya itu. Hal ini memaksa Obama menyampaikan permintaan maaf kepada publik.

Mengutip wikipedia.org, Kamala Harris yang lahir pada tanggal 20 Oktober 1964 di Oakland, California, dengan nama Kamala Devi Harris, adalah perempuan pertama yang menjabat sebagai Jaksa Negara Bagian California. Ia juga yang pertama berasal dari keturunan Afrika maupun Asia. Jaksa cantik ini lahir dari pasangan gado-gado Jamaica dan India. Sang ayah adalah dosen ekonomi keturunan Jamaica bernama Donald Harris dan sang bunda adalah tokoh Hindu bernama Shyamala Gopalan yang berprofesi sebagai dokter spesialis kanker payudara.

1365260869970931425

Kamala Devi Harris (sumber: afer.org)

Menurut media Amerika, Kamala Harris dan Barack Obama telah menjalin persahabatan cukup lama dan saling mendukung satu sama lain. Jadi wajar saja kalau sang presiden memuji abis teman sendiri, secara tulus. Pun tak ada salahnya Obama menunjukkan pertemanan mesranya dengan Mbak Kamala, karena bisa saja hal tersebut sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan prestasi karibnya itu.

Sebelum mengakhiri infotainment ini, monggo dibaca pidato pujian dari Pak Presiden di bawah ini:

“You have to be careful to, first of all, say she is brilliant and she is dedicated and she is tough, and she is exactly what you’d want in anybody who is administering the law, and making sure that everybody is getting a fair shake.

“She also happens to be by far the best-looking attorney general in the country — Kamala Harris is here. (Applause.) It’s true.  Come on. (Laughter.) And she is a great friend and has just been a great supporter for many, many years.”

Owh, co cuiiiiiiit…

Postingan ini disuit-suiti oleh kru @KoplakYoBand.


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: