h1

Semarang Dilandai Duka (Jum’at Berkabung Kota Atlas)

May 3, 2013

REP | 03 May 2013 | 15:46 Dibaca: 3   Komentar: 0   Nihil

Semarang- Kecelakaan karambol  terjadi di Jalan Dr. Wahidin Semarang atau tepatnya di tanjakan Tanah Putih, Jum’at (3/5) sekitar pukul 12.45. Sampai berita ini diturumkan, tiga orang dipastikan meninggal dunia dan puluhan  orang mengalami luka serius, dalam kejadian tersebut. Belum diketahui seluruh , identitas seluruh korban , karena masih dalam identifikasi petugas satlantas Polrestabes Semarang.
Kronologi,

Dari informasi yang berhasil dihimpun , kecelakaan tersebut bermula ketika bus PO. Nugroho H 1574 AD  dari arah selatan. Sesampainya di turunan Tanah Putih arah Java Mall bus nahas tersebut tiba-tiba mengalami rem blong.

Bus maut tersebut langsung melaju tanpa kendali karena jalan kondisi menurun tajam. Puluhan kendaraan yang ada di depannya langsung dihantam. Diantaranya, Mobil Mazda H 7024 KA, Grand Livina H 9435 EA, dan Honda Jazz H 9351 UL. Tidak hanya itu, puluhan sepeda motor juga jadi korbannya. Bus berhenti setelah menabrak tiang  reklame.

Selang satu jam terjadi kecelakaan lagi di tol Jati Ngaleh Semarang antara truk dengan sebuah minibus. Belum diketahui beritanya.

Siapa yang menilai tulisan ini?


Kompasiana

Advertisements
%d bloggers like this: